Tuesday, November 21, 2006

Puas Tak Tergantikan

Hari ini, entah mau dikata apa: lebih baik, lebih buruk, atau bagaimana... dibanding kemarin? Pastinya sih, aku tidak menulis satu berita pun. Kecewa? Ya, lumayan. Hanya sedikit, karena sebenarnya aku puas dengan hari ini.

Senang rasanya bisa tertidur di sebuah Pantai Sunyi, diiringi deburan ombak, tiupan angin, dan hangatnya matahari yang ditangkis helaian atap rumbia. Di gubuk sunyi yang berlatar Mercu Suar Pantai Patehan, aku menghabiskan hari. Memang sengaja, karena bosan, karena malas, karena sedang tidak ingin jadi wartawan.

Tiba pukul 8.30 dan baru keluar Samas pukul 11.30. Catatan kosong, kepala tanpa rencana, jiwa ringan, hati senang, kantuk hilang, penat bablas...

Rasanya? Puas sekali. Aku tidak peduli dengan apa pun, aku tahu hari itu aku tidak akan maksimal, dan memang sedang tidak ingin maksimal, jadi ya... buat apa dipaksakan? Buat menambah kredit? Ah, kebanyakan kredit malah susah bayarnya.

Proses belajar itu sedang dimulai, aku memilih lewat jalur lambat saja. Jadi kalau mau keluar jalur bisa langsung, syuuut... dengan manuver sederhana. Bagi yang sudah berada di jalur tengah: "Selamaaat yaaa... Teruskan perjuanganmuuu...!!" (berteriak karena yang diteriaki sudah jauh di depan sana).

robin-can-not-be-forced

0 Comments:

Post a Comment

<< Home